Usia Ekskur Masih Seumur Jagung, Atlit Karate SMPIT Thariq Bin Ziyad Boarding School Menyabet 3 Medali

Depok menjadi tuan rumah dalam kejuaraan Provinsi (KejurProv) VI Wadokai Karate-Do Indonesia Jawa Barat pada cabang olahraga Karate tingkat Provinsi. Kejuaraan bertajuk tema ” Menjaga Sportivitas Dengan Semangat Kebaikan Bersama” diselenggarakan di Dojo Tiga Randu, Kp. Leuwinanggung RT. 01/02 Tapos – Depok tepatnya di rumah salah satu artis senior “Iwan Fals”.

 

Tanggal 9 September 2018, menjadi hari yang membanggakan bagi atlit-atlit karate SMPIT TBZ BS, Mendapat kesempatan mewakili Dojo Kabupaten Bekasi, berangkat lah 12 santri yang tergabung ke dalam ekstrakurikuler Karate menuju kota Depok.

 

Santri-Santri tersebut antara lain: Diko Jasir Adib, Ammar Haidar, Integra Trey, Falih Athofa Ramzar, Ferry Ramadhan, M. Al Kindi Badruzaman, Muhammad Syuraih, M. Afif Azzam, Fauzan Pradipta R, Hafiz Aulia A, M. Fatahillah Amri Shidqi, dan Faiz Nur Dzakwan.

 

Meskipun ekskur karate baru berjalan 1,5 bulan ini, dengan antusias semua santri bersiap diri untuk terus berlatih selama sepekan secara rutin. santri – santri yang menjadi perwakilan di kejuaraan karate termasuk kategori atlit kumite kelas pemula. Mereka baru pertama kali ikut dalam kejuaraan karate.

 

Meski bermodal pengalaman yang masih minim, semangat para santri untuk mengikuti kejuaraan karate di tingkat provinsi Jawa Barat ini sangat luar biasa. Mereka tidak henti-hentinya berlatih untuk mengasah mental, strategi, serta kekuatan fisik. Biasanya santri mengambil waktu latihan pada malam hari setelah kegiatan harian kepesantrenan selesai.

 

Dalam ajang kejuaraan tingkat Provinsi Jawa Barat 2018 ini SMPIT TBZ BS yang tergabung kedalam Dojo Kab. Bekasi mengirimkan 12 atlet karate dan 3 atlet berhasil menyumbangkan 1 medali perak dan 2 medali perunggu.

 

Ketiga santri tersebut antara lain:

1. Muhammad Afif Azam (medali perunggu) di kelas Pemula kumite +35 kg.

2. Muhammad Fatahillah Amri Shidqi kelas (medali perak) di kelas Kadet -63.

3. Muhammad Syuraih (medali perak) di kelas Pemula +50 kg.

 

Santri tersebut berhasil menyingkirkan para pesaingnya yang berasal dari beberapa Dojo diantaranya Dojo Kota Depok, Kab. Depok, Kota Bekasi, Kab. Bekasi, Kota Bandung, Kab. Bandung Barat, Kota Bogor, Kab. Bogor dan daerah lainnya.

 

Kejuaraan ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi para santri dan sekolah SMPIT TBZ BS karena bisa mewakili sekaligus mengharumkan nama sekolah melalui ajang bergengsi ini.

 

“Kedepannya kami berharap agar santri yang mengikuti kegiatan ekskur di sekolah tetap semangat dalam mengikuti berbagai kegiatan yang mampu melahirkan prestasi di bidang non akademik khususnya karate.

 

Kekuatan dan kecerdasan adalah modal untuk berprestasi tapi tidak ada yang lebih dahsyat dari keberanian dan ketekunan.

 

Selamat kepada para atlit yang sudah berhasil memberikan prestasi untuk SMPIT TBZ BS, dan tetap semangat bagi para atlit lainnya nya semoga ini menjadi pengalaman yang berharga bagi kalian untuk memberikan prestasi di masa yang akan datang.datang. (gunner)