SMPIT Thariq Bin Ziyad Boarding School Melahirkan Santri-santri Penghafal Al Quran

SMPIT Thariq Bin Ziyad Boarding School sebagai sekolah yang memadukan Akademik kedinasan dan kepesantrenan berupaya terus agar santri-santrinya dapat berprestasi bukan hanya dibidang akademik melainkan dibidang Al qur’an.

Untuk itu SMPIT Thariq Bin Ziyad Boarding School untuk tahun ini berupaya menguatkan pendidikan dibidang menghafal Al quran. agar dapat melahirkan bibit-bibit manusia penghafal Al Quran.

Berbagai program telah dibentuk untuk mensukseskan tujuan ini. Salah satunya adalah menguatkan dari sisi guru dan karyawan di sekolah dengan membuat program tahfidz untuk para guru dan karyawan.

Selain itu, waktu untuk pembelajaran Al Quran juga ditambah hal ini dilakukan karena untuk tahun ini para santri diberi target untuk hafal 5 Juz Al Qur’an dalam waktu satu tahun, sehingga diharapkan lulus dari SMPIT Thariq Bin Ziyad Boarding School dapat menyelesaikan hafalan minimal 15 Juz Al Qur’an

 foto: setoran hafalan antar sesama

Ust. Parhan Yuliana, Lc. selaku penanggung jawab program mengatakan, “pada tahun 2018 ini memang ada kenaikan target hafalan yang sebelumnya hanya 2 Juz Al qur’an per tahun kini dinaikkan menjadi 5 Juz per tahun. ini dilakukan karena berkaca dari tahun-tahun sebelumnya bahwa santri-santri SMPIT Thariq Bin Ziyad Boarding School mampu menghafal Al Quran lebih dari 2 Juz Al Qur’an dalam satu tahun bahkan ada yang ketika lulus mampu menyelesaikan hingga 10 Juz Al Quran.” katanya

Insya Allah dengan program penguatan dibidang Al Qur’an ini SMPIT Thariq Bin Ziyad Boarding School dapat memberikan sumbangsih dalam rangka mencetak generasi-generasi penghafal Al Qur’an. (aw)