Monday, 20 May 2024
  • Membangun Pribadi Shaleh & Cerdas

Wisuda Al-Qur’an SMPIT TBZ Boarding, KH. Ahmad Kusyairi Suhail : Berbahagialah, Karena Dipilih Allah Sebagai Keluarga Penghafal Al-Qur’an.

Bekasi(8/06)- SMPIT Thariq Bin Ziyad Boarding School mengadakan acara Wisuda Al-Qur’an bagi santri-santrinya pada hari ahad(29/05). Wisuda Al-Qur’an ini sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan terhadap pencapaian santri dalam menghafal Al-Qur’an selama satu tahun ajaran.

Pada tahun ajaran 2021-2022, SMPIT TBZ Boarding mengadakan sertifikasi qur’an hampir disetiap pekannya. Ini masih ditambah dengan program Tawatur Qur’an Camp (TQC) yang telah diselenggarakan tahun 2021 yang lalu. Dengan setoran hafalan harian dan juga waktu sertifikasi qur’an yang hampir setiap pekan sangat membantu santri-santri SMPIT TBZ Boarding untuk menuntaskan hafalan qur’annya.

SMPIT TBZ Boarding School juga memberikan apresiasi kepada tiga santri terbaik dalam setiap sertifikasi qur’an. Hal ini dilakukan agar santri termotivasi untuk lulus dengan nilai terbaik. Pada acara wisuda qur’an kali ini dipilih tiga santri terbaik dari setiap tingkatan. Predikat ini diberikan atas dasar banyaknya hafalan dalam satu tahun dan nilai pada setiap sertfikasinya. Berikut adalah nama santri yang meraih predikat terbaik disetiap tingkatan :

  1. Abdullah Azzam (Kelas 7)
  2. Pasha Ghufron Muhammad (Kelas 8)
  3. Syahansyah Dhiaul Fatin (Kelas 9)

Wisuda Al-Qur’an SMPIT TBZ Boarding juga mengundang pembicara untuk memberikan tausyiah baik kepada peserta wisuda maupun orangtua santri. Kali ini pembicara yang dihadirkan yaitu DR.KH. Ahmad Kusyairi Suhail, MA (Ketua IKADI Pusat).

Dalam tausyiahnya, beliau menyampaikan bahwa orangtua harus berbahagia karena terpilih menjadi keluarga penghafal Al-Qur’an. “Bapak ibu harus berbahagia karena dari sekian banyak keluarga yang ada di Indonesia ini keluarga bapak ibu dipilih Allah SWT menjadi keluarga penghafal Al-Qur’an” ujarnya.

Beliau mengatakan bahwa menjadi keluarga terbaik yang dekat dengan Al-Qur’an juga ternyata memiliki berbagai tingkatan, yaitu :

  1. Menghafal qur’an namun masih melakukan kedzoliman dan kemaksiatan.
  2. Rutin menghafal qur’an namun masih melakukan tindakan-tindakan yang makruh
  3. Menghafal qur’an dan selalu berusaha menjadi yang terdepan dalam beribadah dan kebaikan

Ibnu Abbas mengatakan bagaimanapun juga walaupun masih ada kekurangan dari pribadi orang-orang yang menghafal Al-Qur’an, mereka tetap menjadi generasi terbaik.

Baca juga : Wisuda Al-Qur’an SMPIT TBZ Fullday, Nur Kosim Lc : Ekspresi Syukur Dan Terima Kasih Pada Allah SWT Atas Kemudahan Dalam Pembelajaran Al-Qur’an.

Semoga wisuda Al-Qur’an ini menjadi keberkahan khususnya bagi santri SMPIT TBZ Boarding School dan seluruh peserta didik SIT TBZ umumnya agar menjadi generasi terbaik seperti yang Allah SWT sebutkan dalam Al-Qur’an. (fr)

Simak Video : “Wisuda Al-Qur’an SMPIT TBZ”

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR